Rabu, 26 September 2018

Servis MainBoard Icontek 35pl

Dalam bulan ini 3 x ganti main board, dimana main board icontek mengalami kerusakan tidak conect ke cpu, membuat mesin tidak dapat bergerak.
hipotesa board 1 adalah board sudah rusak terutama bagian usb, setelah pengantian permulaan kabel usb dsb, akhirnya kita coba dengan ganti mainboard baru dan bekerja....

board lama kita servis... sambil nunggu part board lama, ternyata masalah terulang, dimana board baru yg berumur 1 minggu kembali disconect, kami coba telurusi jalur2 listrik, dan mengalihkan semua aliran listrik memakai power supply baru. setelah itu kita pasang main board baru.

setelah 1 minggu masalah pun kembali terulang.... tp kali i ni berbeda dimana kotak hitam servo x tidak nyala (lampu merah) meski disconect, kita coba tukar servo x dengan y dan tetap
alhasil kami lepas semua aliran listrik dan coba motor, dan ternyata benar motor x rusak karena usia sudah 1 tahun lebih.

masalah board teratasi dengan membagi power dimana dugaan kami power yg masuk kedalam board tidak stabil sehingga terjadi penuruan dan penaikan daya yang berakibat board cepat rusak.


(Mesin icontek rusak, board spt v1.80 rusak, Icontek tidak conek ke computer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar