Rabu, 26 September 2018

CPU Lemot

Computer/laptop tiba-tiba lambat / lemot

Computer anda tiba-tiba lemot atau lambat, seakan akan sedang runing program yang sangat besar, lampu hardisk menyala merah tanpa berkedip sekali pun, biar sudah di restart tetap saja tidak mau mau masuk windows/masuk windows tapi sangat lama.
bisa banyak faktor antara lain:

1. Cpu anda kena virus, terutama virus yang memperbanyak diri ataupun virus yang menginfeksi star up anda. kalo masih sempat instal lah av yang ringan sekedar hanya untuk mengecek apakah benar terkena virus, kalo sudah positif mau tidak mau harus instal ulang format semua diskdrive anda c/d/e harus di format ulang.

2. Hardware anda bermasalah, terutama adalah hardisk dan memori anda. sebaiknya anda cek dahulu dengan hd sentinal program detektor hardisk itupun bila masih mau dijalankan, tp bila lampu hardisk menyala lama baik diinstal ulang tetap sama sebaiknya anda siap2 beli hardisk baru dan pastikan garansi min 1 tahun. karena hardiks sekarang tanpa kemasan hanya bungkus plastik abu-abu yang artinya sangat banyak hardisk diluar sana yang bisa dikategorikan kurang bagus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar